Sepakbola Liga 3: Persilamtim, Persilas, Persikomet dan AD Sport Lolos Ke Delapan Besar

DL/06112021/Kalianda

----- Empat tim Sepakbola Liga 3 zona Lampung sudah memastikan diri maju ke babak delapan besar setelah menyelesaikan pertandingan terakhirnya di grup masing-masing Sabtu, 6 November 2021.

Di Grup A, Persikomet Kota Metro lolos dengan nilai sempurna 9 dari tiga kemenangannya. Yang mana partai terakhir Persikomet menang atas Persilas 1-0, yang bermain di stadion Raden Inten Kalianda, Sabtu 6 November 2021.

Diikuti Persilas Lampung Selatan dengan nilai 6. Dua tim lainnya tersingkir yakni  Bina Bangsa dan Lampung United. Bina Bangsa meskipun menang 3-2 atas Lampung United, tetap gagal melaju ke babak knock down, dengan nilai 3.

Sementara di Grup B, Persilamtim Lampung Timur juga lolos dengan poin penuh 9 dari tiga pertandingan yang dimainkannya. Partai terakhir Sabtu sore menang telak 4-1 sekaligus mengirim Persituba pulang lebih awal.

Dua tim lainnya yang gagal maju ke delapan besar yakni Persituba dan Tanggamus Farmers FC. Tanggamus Farmer lebih mengenaskan karena pada pertandingan terakhirnya dibantai 0-8 oleh AD Sport.

Sedangkan di grup C dan D masih harus berjuang di partai terakhir Minggu 7 November 2021. Di grup C Putrad PB akan menghadapi Spektra Trisula FC. Di sini Putrad bisa memilih lawan di babak berikutnya yang dengan sistem knock down. Karena lawan berikutnya bisa saja bertemu tuan rumah Persilas Lampung Selatan atau jika menjadi runner up grup, akan berhadapan dengan Persikomet Metro. Sementara bafi Spektra tidak ada pilihan lain kecuali menang. Jika kalah sudah pasti masuk kotak.

Di grup D, PS Tanggamus yang sudah aman, akan menghadapi Harnas 31 Group FC. Meskipun keduanya sudah aman pada delapan besar, namun untuk menentukan juara grup mereka harus berhitung untuk mengukur lawan berikutnya di delapan besar.

Lawan bagi juara grup D adalah AD Sport, dan untuk runner-up grup D akan bertemu juara grup B, Persilamtim Lampung Timur.

Hasil Pertandingan Sabtu (6/11):

Grup A:  Persikomet (1) - Persilat (0)

Grup A: Lampung United (2) - Bina Bangsa FC (3)

Grup B: Tanggamus Farmer FC (0) - Ad Sport FC (8)

Grup B: Persilamtim (4) - Persituba (1).

Jadwal Pertandingan Minggu (7/11):

Stadion Radeni Intan :

PS Tanggamus Vs Harnas 31 Group FC  pukul 13.30 wib

Putrad PB Vs Spektra Trisula FC pukul 15.30 wib.

(wan)

Tags